PENGGUNAAN STYROFOAM PADA MI BERBAHAYA BAGI KESEHATAN?? MITOS ATAU FAKTA??

PENGGUNAAN STYROFOAM PADA MI BERBAHAYA BAGI KESEHATAN?? MITOS ATAU FAKTA??


Penggunaan Styrofoam Pada Mi Berbahaya Bagi Kesehatan Mitos Atau Fakta - Banyak isu beredar seputar mie instan yang membuat masyarakat umum khawatir, contohnya saja tentang penggunaan styrofoam berbahaya bagi  kesehatan.

Sebenarnya styrofoam untuk mi instan cup sangat aman di gunakan karena telah diuji dan melewati standar BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan ). Cup yang dipakai pada mi instan adalah styrofoam yang memang dikhususkan untuk makanan saja.

Styrofoam bisa menyerap panas, hal ini terbukti setelah di seduh air panas tidak terasa panas ditangan ketika dipegang. Karena proses pressingnya memenuhi standar maka tidak menyebabkan molekul styrofoam larut bersama mi instan yang diseduh memakai air panas.

Jadi, jika selama ini khawatir dengan mi instan menempel pada cupnya ketika di seduh air panas, sematamata disebabkan tingginya kadar minyak dalam mi (sekitar 20%).

Penggunaan Styrofoam Pada Mi Berbahaya BagiKesehatan Mitos Atau Fakta - Kemudian expandable polysteren yang digunakan pada mi instan cup telah melewati penelitan BPOM dan Japan Environment Agency dan dinyatakan lulus uji sehingga memenuhi syarat sebagai pengemas produk makanan. Berdasarkan penelitian tersebut, kemasan styrofoam aman digunakan.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment