KISAH DIETRICH MATESCHITZ PENDIRI RED BULL

KISAH DIETRICH MATESCHITZ PENDIRI RED BULL


Kisah DietrichMateschitz Pendiri Red Bull - Red Bull merupakan perusahaan yang memproduksi minuman berenergi yang berlokasi di Austria. Di Asia Tenggara minuman itu dikenal dengan nama Kratingdaeng yang berarti banteng merah dalam bahasa Thailand. Perusahaan Red Bull didirikan oleh Dietrich Mateschitz pada tahun 1987.

Dietrich Mateschitz terinspirasi mendirikan Red Bull karena mengunjungi Thailand pada tahun 1982. Disana dia menemukan minuman berenergi yang bisa mengobati mabuk yang dia alami setelah menempuh perjalanan. Minuman tersebut bernama Kratingdaeng.

Kemudian Mateschitz bekerjasama dengan TC Pharmaceutical (lisensi Blendax) untuk menginovasikan minuman Kratingdaeng untuk agar bisa dikonsumsi orang Eropa. Pada saat itu juga Dietrich mendirikan Red Bull GmbH.

Kisah DietrichMateschitz Pendiri Red Bull - Pada tahun 1987, Red Bull GmbH memasarkan produk Red Bull versi Austria yang telah dikarbonasi dan tidak semanis Kratingdaeng. Produk tersebut berhasil menguasai setengah pasar minuman berenergi di Amerika Serikat yang kemudian menguasai 80% industri minuman berenergi di negara-negara lain.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment