KISAH INSPIRASI MARK ZUCKERBERG PENDIRI FACEBOOK

KISAH INSPIRASI MARK ZUCKERBERG PENDIRI FACEBOOK


Kisah Inspirasi Mark Zuckerberg Pendiri Facebook - Awal Facebook diluncurkan di kamar asrama Harvard pada tanggal 4 Februari 2004. Ayahnya membelikan Mark komputer sejak Mark berusia 8 tahun.Awalnya Facebook dimulai hanya sebagai milik Harvard tetapi pada akhirnya Mark memutuskan untuk menyebarkan ke sekolah lain dibantu dengan teman sekamarnya bernama Dustin Moskovitz. Awalnya Facebook digunakan untuk situs jaringan pertemanan terbatas kalangan Harvard saja.

KISAH INSPIRASI MARK ZUCKERBERG PENDIRI FACEBOOK

 Di Universitas Harvard Mark menciptakan ide untuk membuat buku direktori mahasiswa online karena di Harvard tidak membagikan facebook yaitu kumpulan buku mahasiswa yang didalamnya memuat foto dan identitas mahasiswa di universitas tersebut kepada mahasiswa baru sebagai tanda pertemanan setiap mahasiswa.

Di Facebook aplikasi yang dapat dipakai oleh anggotanya menjadikan Facebook diminati banyak orang. Tercatat bahwa 140 aplikasi baru yang ditambahkan ke Facebook setiap hari dan 95% pemilik akun Facebook telah menggunakan minimal aplikasi tersebut satu aplikasi. Dalam waktu selama 4 bulan Facebook berhasil menarik minat 30 kampus.


Awal peluncuran Facebook tahun 2004 lalu, semakin lama anggota terus berkembang pesat. Tercatat bahwa Facebook telah dikunjungi oleh 60 juta orang dan bahkan Mark menargetkan pada tahun 2008 akan mencapai 200 juta pengguna. Tahun 2006, Mark Zuckerberg menolak tawaran Yahoo untuk membeli Facebook dengan harga 1 juta dolar.

Sampai saat ini semua orang sudah mengetahui Facebook. Banyak kegunaan Facebook seperti sebagai alat untuk membagikan status maupun foto atau video, sebagai alat komunikasi sesama teman, keluarga, bahkan jika lama tidak bertemu bisa juga menggunakan media ini untuk saling berkomunikasi.


Kisah Inspirasi Mark Zuckerberg Pendiri Facebook - Melihat Facebook mampu menarik banyak pengguna, Mark akhirnya memutuskan untuk mengikuti seniornya Bill Gates dan memilih drop out dari Harvard untuk fokus mengembangkan Facebook. Mark bersama rekannya telah berhasil membuat Facebook menjadi situs pertemanan yang populer. Tercatat bahwa 9.373 aplikasi yang terbagi dalam 22 kategori bisa digunakan untuk meramaikan halaman Facebook, mulai dari game, pesan instan, dan masih banyak lainnya. Sehingga keterangan yang dibuat setiap orang lebih jelas dibandingkan situs pertemanan lainnya

KISAH INSPIRASI MARK ZUCKERBERG PENDIRI FACEBOOK

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment