BENARKAH MI INSTAN MENGGUNAKAN BAHAN PENGAWET YANG BERBAHAYA BAGI KESEHATAN???

BENARKAH MI INSTAN MENGGUNAKAN BAHAN PENGAWET YANG BERBAHAYA BAGI KESEHATAN???


Benarkah Mi Instan Menggunakan Bahan Pengawet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan - Banyak isu beredar seputar mie instan yang membuat masyarakat umum khawatir, contohnya saja tentang mi instan yang menggunakan bahan pengawet yang mengakibatkan kesehatan terganggu.

Mitosnya mi instan menggunakan bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan.Sebenarnya dalam proses pembuatan mi instan menggunakan metode khusus agar lebih awet, akan tetapi sama sekali tidak berbahaya.

Salah satu cara pengawetan mi instan adalah dengan deep frying yang bisa menekan rendah kadar air sekitar 5%. Atau cara pengawetan mi instan bisa juga dengan air hot drying yang dilakukan dengan cara pengeringan dengan udara panas. Hal inilah yang akan membuat mi instan bisa awet sampai 6 bulan lamanya asalkan kemasannya terlindung dengan sempurna.

Benarkah Mi Instan Menggunakan Bahan Pengawet Yang Berbahaya Bagi Kesehatan - Kadar air yang sangat minim ini tidak memungkinkan bakteri pembusuk hidup apalagi berkembang biak. Hal itulah yang membuat mi instan tidak beraroma tengik dan tidak menggumpal basah.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment