KEINDAHAN MENARA PISA ITALIA

KEINDAHAN MENARA PISA ITALIA


Keindahan Menara Pisa Italia - Menara Pisa adalah bangunan khas Italia. Menara ini dibangun tahun 1173 oleh seorang arsitek yang bernama Bonanno Da Pisa, tujuan menara ini dibangun adalah untuk menempatkan lonceng diatas menara tersebut, akan tetapi dalam proses pembangunan Menara Pisa mengalami kemiringan struktur bangunan yang membuatnya tidak berdiri tegak lurus. Karena bentuknya itulah menara ini disebut dengan Menara Pisa.

Menara Pisa berada di Propinsi Tuscany, di kota Pisa. Banyak wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar Italia berkunjung ke Menara Pisa. Jika ingin berkunjung ke Menara Pisa, anda harus melewati gerbang Santa Maria. Kemudian setelah melewati gerbang tersebut, maka nanti terlihat lapangan rumput yang hijau dan disana ada tiga bangunan. Bangunan tersebut yaitu yang pertama ada Baptistery, Gereja Katedral, dan Menara Pisa.

Menara Pisa memiliki bentuk silinder, disisi terendah tinggi menara 55,96 m sedangkan disisi tertinggi menara 56,70 m. Menara Pisa mempunyai berat sekitar 14.500 ton. Menara ini disetiap lantainya dikelilingi tiang-tiang. Didalamnya terdapat 294 anak tangga yang mengellilingi bangunan dari menara ini. Sedangkan lorong tangga hanya bisa dilewati untuk dua orang saja. Jika anda menaiki Menara Pisa maka akan merasakan kondisi yang miring, hal itu karena menara tersebut memiliki posisi yang miring. Dibagian puncak menara terdapat lonceng yang berjumlah tujuh buah yang setiap lonceng memiliki bunyi not sama dengan tujuh tangga nada musik.

Keindahan Menara Pisa Italia - Disekitar Menara Pisa banyak toko-toko yang menjual cinderamata khas kota Pisa, Italia. Di kota Pisa juga banyak toko-toko, restoran, pizzeria ( restoran pizza ),, gelateria ( restoran untuk menikmati es krim khas Italia ), dan masih banyak lagi lainnya yang bisa membuat para wisatawan nyaman disana.

KEINDAHAN MENARA PISA ITALIA

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment