BOLEHKAH MENINGGALKAN SARAPAN PAGI???

BOLEHKAH MENINGGALKAN SARAPAN PAGI???



Bolehkah Meninggalkan Sarapan Pagi - Sarapan pagi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Tetapi ada pula sebagian orang yang meninggalkan sarapan pagi pada kondisi tertentu seperti bangun kesiangan, telat masak, buru-buru kerja dan lain sebagainya.

Makanan sehat yang dikonsumsi dipagi hari memberikan kontribusi baik bagi tubuh untuk melakukan kegiatan seperti biasanyaAkan tetapi jikatelat sarapan atau jarang sarapan di pagi hari akan berdampak pada kesehatan tubuh. Dampak jika sering meninggalkan sarapan pagi berikut ini :

Obesitas atau kegemukan. Menurut sebuah penelitian, meninggalkansarapan dapat 4,5 kali lebih gemuk dibandingkan dengan orang yang seringsarapan. Kebiasaan makan malam diluar rumah juga dapat mengakibatkan obesitas.

Menimbulkan penyakit maag. Penyakit maag terjadi pada seseorang yang telat sarapan. Hal ini disebabkan karena lambung yang terus-menerusmengeluarkan asam lambung dan terus bekerja walau tidak ada asupan makanan yang masuk kedalamnya. Hal ini mengakibatkan perut sakit.Apabila sering terkena penyakit maag, maka akan mengakibatkan penyakit maag yang makin akut yang sangat berbahaya pada kesehatan.

Menurunkan kemampuan otak. Menurut sebuah penelitian, orang yang sering meninggalkan sarapan dapat menurunkan kemampuan otak dalammemecahkan persoalan, menurunkan kemampuan mengingat dan konsentrasi.


Bolehkah Meninggalkan Sarapan Pagi - Jadi dapat disimpulkan bahwa sarapan pagi itu sangat penting. Jika meninggalkan sarapan tentu akan berbahaya bagi kesehatan manusia yang nanti akan menimbulkan penyakit yang berbahaya. Sebenarnya banyak lagi penyakit yang ditimbulkan jika meninggalkan sarapan pagi. 
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment