BAHAYAKAH TARUH JAS HUJAN DIBAWAH JOK MOTOR???

BAHAYAKAH TARUH JAS HUJAN DIBAWAH JOK MOTOR???


Bahayakah Taruh Jas Hujan Dibawah Jok Motor - Sebagian pengguna kendaraan bermotor menaruh jas hujan dibagian bawah jok motor, hal itu karena tidak ada ruang yang cukup untuk menaruh jas hujan tersebut selain dibawah jok motor. Tetapi sebenarnya ruang itu dibuat tidak untuk digunakan sebagai tempat menaruh jas hujan.

Karena ruang itu ditempatkan jas hujan, hal ini malah akan menutupi tangki bensin atau menutupi saluran udara ke filter udara yang dapat mengakibatkan motor mengalami gangguan pada proses pembakaran sehingga pembakaran tidak berjalan dengan baik.

Bisa juga jas hujan yang sebenarnya tidak cukup dimasukkan kedalam ruang tersebut malah dipaksa untuk masuk kedalam sehingga mengakibatkan jas hujan itu cepat kaku dan bisa menjadi rusak.

Jika saluran udara tertutup dengan rapat hal ini sangat membahayakan motor yang bisa membuat motor itu mati total. Jika motor yang menggunakan injeksi ( PGM-FI ) walaupun saluran udara tertutup motor tidak akan mati, hanya saja nanti akan membuat berkendara tidak nyaman karena motor tidak berjalan dengan mulus.


Bahayakah Taruh Jas Hujan Dibawah Jok Motor - Sebaiknya pengendara motor disarankan tidak menaruh jas hujan dibawah joknya karena jika hal itu dihiraukan dan mesin motor dinyalakan, nanti knalpot akan mengeluarkan asap hitam yang berasal dari kerak dipiston yang disebabkan oleh terlalu banyaknya bensin yang masuk.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment