KESUKSESAN LO KHENG HONG “ WARREN BUFFET INDONESIA “

KESUKSESAN LO KHENG HONG “ WARREN BUFFET INDONESIA “


Kesuksesan Lo Kheng Hong “ Warren Buffet Indonesia “ - Lo Kheng Hong adalah seseorang yang memiliki kepribadian bersahaja, sabar, rendah hati. Sifatnya ini yang membawaannya menjadi sebagai investor di pasar saham. Aset Lo Kheng Hong di pasar saham bernilai triliunan rupiah. Dia memiliki saham yang mampu mendapatkan keuntungan investasi (capital gain) hingga ratusan, bahkan ratusan ribu persen.

Lo Kheng Hong lebih memilih menjadi investor jangka panjang daripada jangka pendek atau trader. Mungkin hal inilah yang menyebabkan dia dijuluki sebagai Warren Buffett Indonesia. Menurutnya trading hanya mendapat uang sedikit, sedangkan jika menjadi investir jangka panjang bisa mendapatkan uang yang banyak.

Lo Kheng Hong menuturkan bahwa investor saham mempunyai banyak waktu, dan tidak pusing mengatur karyawan dan lain-lain. Di perusahaan, investor saham merupakan sleeping partner, sehingga waktu luangnya bisa diisi dengan hal apapun. Kemudian semua keuntungan perusahaan menjadi milik pemegang saham, padahal yang bekerja keras adalah jajaran staf dan karyawan perusahaan, tetapi mereka hanya menerima gaji dan bonus saja.

Lo Kheng Hong bermain saham sejak tahun 1989. Dia dilahirkan dari keluarga yang memiliki penghasilan rendah. Saat SMA Lo Kheng Hong bekerja menjadi pegawai tata usaha di bank. Kemudian dia bisa bekerja sambil kuliah. Dia memilih kampus yang murah sesuai kemampuan keuangannya. Saat bekerja di bank itulah dia mulai main saham. Lo Kheng Hong pernah menjadi kepala cabang, namun dia keluar dari bank agar lebih fokus bermain saham.


Kesuksesan Lo Kheng Hong “ Warren Buffet Indonesia “ - Sekarang Lo Kheng Hong mempunyai saham sekitar 30 emiten. Dia menjadi sukses sekarang ini karena banyak membaca buku Warren Buffett. Dia belajar dari orang yang terbukti berhasil investasi di pasar saham seperti Warren Buffet.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment