KETEKUNAN BILL GATES MENGEMBANGKAN MICROSOFT

KETEKUNAN BILL GATES MENGEMBANGKAN MICROSOFT


KetekunanBill Gates Mengembangkan Microsoft - Bill Gates adalah seorang anak yang cerdas, akan tetapi dia terlalu bersemangat dan sering mendapat kesulitan di sekolah. Ketika Gates berusia 11 tahun, orang tuanya memutuskan untuk memindahkan dia ke Lakeside School yaitu sekolah dasar yang terkenal khusus anak laki-laki. Disitulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya mengenal dunia komputer.

Disana dia cepat menguasai bahasa pemrograman BASIC. Bersama hacker yang belajar di Lakeside, dia menghabiskan waktu hanya untuk membuat program dan mempelajari banyak hal tentang komputer. Menginjak usia dewasa, Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University, Cambridge pada tahun 1975. Disitulah dia bertemu dengan Paul Allen dan sama-sama mengembangkan talenta dibidang pemograman komputer. Tetapi, Gates memutuskan keluar dari Universitas agar lebih fokus mengembangkan Microsoft.

Dengan usahanya selama ini, perusahaan yang Gates dirikan yaitu Microsoft Corporation menjadi sukses. Pada tahun 1990 Bill Gates berhasil membuat sistem operasi yang laris di pasaran dunia. Tetapi Bill Gates malah mendapatkan reputasi yang buruk dalam karirnya itu. Bill Gates sempat melakukan beberapa kesalahan dalam bisnis software atau perangkat lunak yang dia kembangkan seperti mendapat tuntutan dan melanggar undang-undang hukum. Pada tahun 2000, Bill gates memilih mundur dari jabatannya sebagai Ketua Pegawai Eksekutif. Kemudian dia kembali ke profesi lamanya sebagai Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak diperusahaanya sendiri yaitu Microsoft Corp. Pada awal tahun 2008, Bill Gates mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft. Kemudian dia ingin fokus kepada yayasan sosial yang didirikannya yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

KETEKUNAN BILL GATES MENGEMBANGKAN MICROSOFT

KetekunanBill Gates Mengembangkan Microsoft - Untuk menggapai kesuksesan memang diperlukan perjuangan yang sangat sulit, tetapi usaha keras dan tak kenal putus asa itulah yang  telah membuat Bill Gates menikmati hasil yang dapat ia tekuni dulu. Oleh karena itu menurut versi Majalah Forbes, Bill Gates menjadi orang terkaya didunia selama tahun 1996 – 2004 dengan jumlah kekayaan $ 90 Milyar.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment