SEKILAS TENTANG KALI LINUX, DISTRO HACKING PENGGANTI BACKTRACK!

SEKILAS TENTANG KALI LINUX, DISTRO HACKING PENGGANTI BACKTRACK! 

Sekilas Tentang Kali Linux, Distro Hacking Pengganti Backtrack! - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sekilas tentang sistem operasi yang merupakan distro dari Linux yang digunakan keperluan hacking atau penetration atau testing. Untuk para master hacking tentu sudah tidak asing lagi dengan distro Linux yang merupakan turunan dari Ubuntu yaitu Backtrack, Backtrack merupakan sebuah distro Linux turunan dari Ubuntu yang dibuat khusus untuk tujuan penetration dan testing keamanan sebuah sistem jaringan. Backtrack merupakan sebuah distro yang sangat powerfull untuk hacking, dikarenakan banyak sekali senjata - senjata hacking yang sudah siap untuk berperang atau dipakai di Backtrack ini. Rilis terakhir dari Backtrack adalah Backtrack 5 R3 yang dirilis pada bulan Agustus 2012 lalu.

SEKILAS TENTANG KALI LINUX, DISTRO HACKING PENGGANTI BACKTRACK!




Namun sangat disayangkan, saat ini Backtrack sudah tidak lagi dikembangkan. Tetapi jika kalian penasaran ingin mencobanya bisa dilihat disitus website www.backtrack-linux.org.  

Backtrack sudah tidak dikembangkan lagi bukan berarti kita sudah tidak lagi belajar kemanan jaringan, tapi yang menggembirakannya yaitu sekarang sudah ada pengganti dari Backtrack. Saat ini telah lahir generasi pengganti Backtrack, yaitu Kali Linux yang merupakan distro Linux turunan dari Debian. Kali Linux adalah generasi penerus dari Backtrack. Sama tujuannya seperti Backtrack, Kali Linux merupakan sebuah distro Linux turunan Debian yang dibuat khusus untuk keperluan penetration dan testing keamanan dari sebuah sistem keamanan ataupun jaringan pada komputer. Kali Linux dibuat lebih stabil dan lebih powerfull daripada generasi sebelumnya yaitu Backtrack. Kali Linux dikembangkan sepenuhnya kepada standar pengembangan Debian. Rilis terakhir Kali Linux adalah Kali Linux 2.0.

SEKILAS TENTANG KALI LINUX, DISTRO HACKING PENGGANTI BACKTRACK!


Kali Linux dikembangkan dan didanai oleh Offensive Security. Kali Linux juga dikembangkan secara open source dan tentu saja gratis. Kali Linux bisa dirubah atau dikembangkan sendiri sesuai selera.Di dalam Kali Linux terdapat banyak ratusan tools - tools penetration dan testing keamanan yang digunakan untuk hacking.

Sekilas Tentang Kali Linux, Distro Hacking Pengganti Backtrack! - Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang Kali Linux, silahkan berkunjung ke situs website resminya di www.kali.org. jika ingin mendownloadnya secara gratis di www.kali.org/downloads/. Dokumentasinya silahkan baca di www.docs.kali.org/ untuk versi bahasa inggris. Jika ingin atau untuk dokumentasi versi bahasa Indonesianya bisa silahkan berkunjung di www.id.docs.kali.org/. Jika ingin masuk atau bergabung komunitasnya silahkan masuk ke www.kali.org/community/. Demikian artikel diatas tentang Kali Linux, jika ada kesalahan kata ataupun kata yang menyinggung, saya mohon maaf yang sebesar - besarnya. Semoga artikel diatas bermanfaat.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment