CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG TERKENA VIRUS DI FLASHDISK TANPA MENGGUNAKAN SOFTWARE DENGAN MUDAH

CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG TERKENA VIRUS DI FLASHDISK TANPA MENGGUNAKAN SOFTWARE DENGAN MUDAH

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Di Flashdisk Tanpa Menggunakan Software Dengan Mudah - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas artikel tentang cara mengembalikan file - file yang terkena virus di flashdisk tanpa menggunakan software dengan mudah. Flashdisk adalah media penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan saat ini karena bentuknya yang simpel, kecil dan mudah dibawa kemana - mana. Apalagi sekarang sudah banyak yang mengembangkan flashdisk dengan bentuk yang beragam dan memiliki corak yang unik. Akan tetapi flashdisk memiliki kelemahan yaitu rentan terkena berbagai virus karena flashdisk sering digunakan untuk berbagi data dari komputer satu dengan komputer yang lainnya. Jika flashdisk tersebut sudah terkena virus kemungkinan data yang ada didalam flashdisk tersebut akan hilang, tetapi sebenarnya yang paling sering dialami biasanya data - data tersebut akan ter-hidden atau tersembunyi. Tapi tidak usah khawatir, Kali ini akan diberikan penjelasan mengenai cara mengembalikan file yang terkena virus di flashdisk tersebut. Ada dua cara untuk mengembalikan lagi data - data yang terkena virus tersebut di flashdisk.

Cara pertama adalah dengan menampilkan file yang ter-hidden, berikut ini caranya :
1. Buka Windows Explorer, lalu pilih Organize
2. Klik Folder and search options => View => Show hidden files, folder and drives.

Jika cara diatas tidak berhasil menampilkan kembali data - data yang ter-hidden atau tersembunyi di dalam flashdisk, coba dengan cara kedua dengan CMD.

Cara kedua adalah dengan command prompt atau CMD, berikut ini caranya :
1. Colokkan flashdisk ke komputer, jika sudah lihat flashdisk terbaca di drive apa. Sebagai contoh terbacanya di driver G.
2. Kemudian klik Start, ketikkan CMD lalu tekan enter maka nanti akan masuk di CMD, atau dengan cara menekan tombol Windows+R secara bersamaan.
3. Jika flashdisk terbaca di driver G maka harus pindah direktori G dahulu, caranya ketik G: lalu tekan enter.
4. Kemudian ketikkan perintah berikut => Attrib_-s_-h_/s_/d*.*
Ket : _ diganti dengan tekan spasi
Lalu tekan enter.
Maka data - data yang ter-hidden atau tersembunyi di flashdisk karena virus tersebut akan muncul kembali datanya.

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus Di Flashdisk Tanpa Menggunakan Software Dengan Mudah - Jika ada tulisan "error access denied" maka harus membuka CMD sebagai Administrator. Lalu lakukan langkah - langkah yang sudha dijelaskan diatas agar dapat menampilkan data - data yang ter-hidden atau tersembunyi agar bisa muncul kembali. Demikianlah artikel diatas, saya tidak akan bertanggung jawab jika ada kesalahan lainnya. Semoga artikel diatas dapat membantu dan bermanfaat. Terimakasih.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment