TIPS MENGEMBALIKAN PC ATAU LAPTOP YANG LAMBAT MENJADI CEPAT


TIPS MENGEMBALIKAN PC ATAU LAPTOP YANG LAMBAT MENJADI CEPAT


Berikut ini beberapa tips yang dapat membuat PC atau laptop yang lambat menjadi cepat :
1. Hapus atau uninstal program yang tidak penting.
    Dengan cara ini membuat PC atau laptop dikurangi bebannya untuk memproses  suatu sistem,   hapus program yang jarang atau tidak sama sekali digunakan.

2. Lakukan defragment harddisk
    Langkah ini dilakukan untuk memperbaiki harddisk yang mengalami fragment atau fragmentasi disebabkan karena PC atau laptop terlalu sering diinstal atau uninstall program. Fragmentasi harddisk menimbulkan kinerja PC atau laptop menurun yang akan membuat PC atau laptop bekerja keras karena harddisk mencari data atau file atau program di lokasi terpencar.


3. Kurangi program yang bekerja pada StartUp.
    Aplikasi atau software yang berjalan pada saat StartUp Windows akan bekerja secara otomatis saat PC atau laptop dihidupkan pertama kali. Artinya hal itu akan membutuhkan waktu tambahan untuk membuka program-program tersebut di background, ini akan berakibat PC atau laptop pada waktu StartUp akan sangat lambat.

4. Kurangi font yang tidak digunakan.
    Font atau huruf yang telah terinstall di laptop mencapai angkan ribuan bahkan bisa lebih. Itu kemungkinan akan membuat PC atau laptop menjadi lambat, karena semua font tersebut akan ter-load oleh Windows 7.

5. Hapus data yang tidak penting.
    Data-data yang tersimpan dalam PC atau laptop membutuhkan ruang harddsik, sebaiknya hapus data yang dirasa kurang penting. Karena data-data yang ada didalam harddisk bisa membuat PC atau laptop akan menjadi lambat. Jangan lupa buang data-data yang berada dalam recycle bin, cache internet di browser, dan lainnya yang tidak perlu digunakan lagi.

6. Periksa atau scan PC atau laptop.
    Lakukan scan PC atau laptop secara rutin minimal satu minggu sekali, cara ini cukup penting digunakan untuk memeriksa virus, registry yang tidak penting, chache, sampah yang harus dibuang. Virus dan yang lainnya dapat memperlambat kinerja PC atau laptop, bahkan beberapa virus sengaja memenuhi memory atau RAM.

Itu saja beberapa tips yang cukup ampuh untuk mengembalikan kinerja PC atau laptop yang lambat menjadi cepat. Semoga artikel diatas bisa membantu.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Admin
admin
January 18, 2016 at 6:46 PM ×

wah sangat membantu gan

Congrats bro Admin you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Post a Comment
Thanks for your comment