TRIK MENGHILANGKAN VIRUS SHORCUT

TRIK MENGHILANGKAN VIRUS SHORCUT


Trik Menghilangkan Virus Shorcut - Pada artikel kali ini saya akan memberikan trik untuk menghilangkan virus shorcut. Hampir setiap komputer atau laptop kebanyakan sudah terinfeksi virus berupa shortcut, tetapi kebanyakan penggunanya tidak tahu tentang adanya virus shortcut tersebut di perangkatnya dan biasanya pengguna juga tidak terlalu peduli dengan adanya virus shortcut ini. Tetapi sebenarnya ini merupakan hal yang serius untuk menjaga keamanan data dalam perangkat komputer atau laptop. Berikut ini ciri-ciri virus shortcut yang wajib kamu ketahui :

1. Virus shortcut akan membuat file autorun.inf di setiap drive atau partisi harddisk, flashdisk, dan folder.
2. Setelah berhasil menginfeksi komputer atau laptop, virus shortcut tersebut akan membuat file induk database.mdb di My Documents.
3. Virus shortcut akan membuat file Thumb.db di setiap folder. Ini harus diperhatikan bahwa file ini tanpa huruf s, sedangkan thumbnail cache yang asli di komputer atau laptop mempunyai tambahan huruf s (thumbs.db).

Seperti dengan berbagai macam virus lokal lainnya, virus shortcut tersebut akan membuat duplikat setiap folder dengan berekstensi .ink yang merupakan ekstensi shortcut. Ada beberapa langkah untuk menghapus virus shortcut yaitu :

1. Matikan segera System Restore.
2. Hapus file virus yang bernama database.mdb di My Documents.
3. Hapus registry Autorun yang dibuat oleh virus shortcut.
4. Matikan proses virus wscript.exe yang berada pada local disk C:\WINDOWS\System32\wscript.exe).
5. Hapus file yang berduplikat virus shortcut yang terhidden yaitu autorun.inf yang mempunyai ukuran 8KB, Thumb.db 8KB, dan ekstensi.ink yang berukuran 1KB.

Trik Menghilangkan Virus Shorcut - Mungkin itu saja yang bisa sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel ini.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment