JIM GEOVEDI, PENGENDALI SATELIT DARI INDONESIA DENGAN KELAS DUNIA

JIM GEOVEDI, PENGENDALI SATELIT DARI INDONESIA DENGAN KELAS DUNIA




Jim Geovedi, Pengendali Satelit Dari Indonesia Dengan Kelas Dunia - Siapa yang tidak kenal dengan Jim Geovedi? Jim Geovedi merupakan pakar keamanan internet di Inggris yang ternyata berasal dari Indonesia! Penasaran kan dengan kehidupannya bisa menjadi seperti sekarang? Oke disini akan dibahas mengenai kehidupannya sebelum menjadi sekarang ini hingga sukses seperti sekarang.

Jim Geovedi lahir di Bandar Lampung pada tanggal 28 Juni 1979. Awal pertama kali Jim Geovedi mengenal dunia digital pada saat dia lulus SMA tahun 1998 atau 1999. Pada saat itu Jim Geovedi bertemu dengan seorang pendeta dan pendeta itu memperkenalkan komputer dan internet kepada Jim Geovedi. Jim Geovedi dulunya merupakan seorang seniman grafis dan setelah itu dia harus mau tak mau menjalani kehidupan yang keras di Bandar Lampung. Sejak diperkenalkan dengan komputer dan internet oleh seorang pendeta itu, Jim Geovedi mulai belajar secara otodidak dan menelusuri ruang obrolan peretas - peretas ternama dunia.

Semakin lama pengetahuan Jim Geovedi semakin bertambah, dia kemudian mendirikan perusahaan seperti pada tahun 2001 mendirikan C2PRO Consulting, yaitu perusahaan IT umum yang ditujukan untuk lembaga pemerintahan. Selain perusahaan itu Jim Geovedi juga mendirikan perusahaan konsultan keamanan IT Bellua Asia Pasific kemudian berubah nama menjadi Xynexis International, perusahaan ini didirikan oleh Jim Geovedi pada tahun 2004. Selain itu Jim Geovedi juga mendirikan perusahaan jasa keamanan yang bernama Noosc Global. Semakin lama kemampuan Jim Geovedi semakin bertambah, dengan keahlian itu Jim Geovedi diminta menjadi pembicara di Kuala Lumpur tentang bahaya sistem tersebut bahkan ketika sistem telekomunikasi nirkabel baru masuk ke Indonesia pada tahun 2003.

Keahlian yang dimiliki oleh Jim Geovedi semakin membuat dunia terpukau pada saat Jim Geovedi bisa meretas dan mengendalikan 2 satelit asal Cina dan Indonesia milik para kliennya. Pada Saat kliennya meminta Jim Geovedi untuk menguji sistem keamanan kontrol pada satelitnya dan melihat adanya kemungkinan untuk menggeser atau mengubah rotasinya. Hasilnya sangat mengejutkan, Jim Geovedi mampu melakukan dengan baik dan sempat membuat bergeser orbit satelit Cina dan membuat kliennya panik karena sulit mengembalikan orbit suatu satelit. Namun dengan bahan bakar ekstra yang dimiliki, satelit itu akhirnya bisa dikembalikkan ke jalurnya seperti pada awalnya sebelum digeser. Untuk satelilt Indonesia, Jim Geovedi mengatakan dia hanya mengubah rotasinya saja.

Kemampuan Jim Geovedi semakin diperkuat pada saat dia diminta oleh KPU untuk membantu mencari pelaku peretasan dan pembobol data perhitungan suara pemilu 2004. Hasilnya Jim Geovedi berhasil menemukan pelaku yang bernama Dani Firmansyah.

Pada Saat Jim Geovedi bertempat tinggal di London Inggris, dia sering diwawancarai mengenai sistem keamanan satelit, penegakan hukum, dan keamanan perbankan. Banyak media di Inggris mengatakan bahwa Jim Geovedi merupakan contoh orang yang terkenal di dunia IT dengan mengandalkan otaknya saja tanpa peduli dengan gelar akademik.

Jim Geovedi merupakan seseorang yang tidak terlalu terambisi menggunakan keahliannya untuk hal - hal yang membuat keuntungan di bidang materi. Bahkan pada saat wawancara dengan Deutsche Welle. Jim Geovedi mengatakan bahwa dengan kemampuan yang dimilikinya dia mampu memodifikasi semua transaksi keuangan, mengendalikan jaringan internet di seluruh Indonesia bisa juga mengalihkan lalu lintas datanya, mengamati lalu lintas data yang keluar masuk, tapi dia tidak tertarik untuk melakukan semua itu.


Jim Geovedi, Pengendali Satelit Dari Indonesia Dengan Kelas Dunia - Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jika ada kesalahan saya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel ini.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
netizcyber
admin
February 15, 2016 at 1:45 PM ×

Trimakasih Gan Infonya Bermanfaat.

Congrats bro netizcyber you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Post a Comment
Thanks for your comment