CERITA PENDIRI DIBALIK SUKSESNYA RAKSASA TEKNOLOGI AMAZON

CERITA PENDIRI DIBALIK SUKSESNYA RAKSASA TEKNOLOGI AMAZON


CeritaPendiri Dibalik Suksesnya Raksasa Teknologi Amazon - Siapa yang tak kenal dengan sosok pendiri Amazon.com, Jeff Bezos. Ia dilahirkan pada tahun 1964 di Albuquerque, New Mexico. Walaupun dalam keluarga yang sederhana, ternyata  Jeff sangat menyukai dunia yang berkaitan dengan teknologi sedangkan saat itu teknologi bisa dikatakan belum berkembang dengan sangat baik.

Memasuki jenjang pendidikan di Miami Palmetto Senior High School, disana dia bertemu dengan teman-teman yang mempunyai minat yang sesuai dengannya. Ia juga bergabung di Student Science Training Program besutan Universitas Florida. Jeff selanjutnya melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi di Universitas Princeton jurusan Fisika. Namun dia merasa kurang cocok sehingga berpindah jurusan Ilmu Komputer. Ketekunannya dalam dunia teknologi dibuktikan dengan lulus pada tahun 1986 dengan predikat summa cum laude dan mendapat penghargaan Phi Beta Kappa dan Tau Beta Pi.

Setelah lulus kuliah, dia mengawali karir dengan baik sebagai ahli komputer di Wall Street. Ia juga sempat bekerja di beberapa perusahaan jaringan internet (Fitel), Bankers Trust, dan D.E. Shaw & Co. Jeff Bezos pun kemudian memutuskan untuk berhenti bekerja dan pulang kerumah untuk mengembangkan bisnis yang saat ini kita kenal yaitu Amazon yang lahir pada tahun 1995 dengan modal pribadi dibantu dengan sang ibu.

Cerita Pendiri Dibalik SuksesnyaRaksasa Teknologi Amazon - Perusahaan Amazon awalnya menjual toko buku online yang bekerjasama dengan Keyur Patel dan John Ingram of Ingram Book. Penjualan Amazon dua bulan pertama sebesar $20.000/minggu dengan menjual buku ke 50 negara bagian Amerika dan lebih dari 45 negara. Akan tetapi, Amazon dalam 4 tahun pertama belum mendapat keuntungan sedikit pun. Keuntungan pertama kali pada tahun 2001 sebesar $5 juta dollar, dengan pendapatan $1 milliar. Dan Amazon mengalami perkembangan yang sangat baik sehingga sekarang banyak beraneka ragam barang terlengkap. Itulah yang membawa Jeff Bezos dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 113 milliar (1.853 triliun rupiah) awal tahun 2020.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment