RASAKAN KELEMBUTAN YANG MENGGODA DARI BIKA BOGOR TALUBI DAN OLEH-OLEH KHAS LAINNYA DARI BOGOR

Hai sobat kuliner, kali ini saya akan membahas tentang tentang oleh-oleh yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke kota Bogor. Banyak sekali oleh - oleh khas dari kota Bogor. Rasanya sudah tidak asing lagi kan ditelinga kamu jika mendengar kota Bogor memiliki julukan salah satunya adalah Kota Talas? Oke dibawah ini akan disajikan oleh - oleh khas dari kota Bogor yang pastinya akan membuat kamu penasaran ingin langsung mencicipinya.


1. Bika Bogor Talubi

Bika Bogor Talubi

Bika Bogor Talubi merupakan makanan atau oleh - oleh khas dari kota Bogor yang merupakan pendatang baru dalam dunia makanan.  Bika Bogor Talubi ini terbuat dari talas yang 100% berasal dari Bogor! Bentuk dan teksturnya pun mirip dengan bika - bika dari daerah lainnya, hanya saja yang membedakannya adalah rasanya. Bika Bogor Talubi ini berbahan utama talas atau ubi dan tepung sagu.

Untuk urusan rasa Bika Bogor Talubi ini mempunyai beberapa  varian rasa seperti rasa ubi madu, rasa cocopandan, nangka, dan beberapa rasa lainnya. Ukurannya juga memiliki dua varian yaitu ukuran mini untuk satu orang dan ukuran besar yang bisa dipotong untuk beberapa orang.

Untuk urusan harga, harga dari Bika Bogor Talubi ini bisa dibilang terjangkau dan pas dikantong kamu yaitu sekitar 30 sampai 40 ribu rupiah untuk ukuran seperti lapis Bogor. Jika kalian sudah pernah mencicipinya pasti harga sesuai dengan rasanya yang nikmat ini. Pokoknya kelembutan dari Bika Bogor Talubi ini sangat menggoda di mulut yang membuat kalian bakalan pengen, pengen, dan pengen lagi...!!!. Jika kamu ingin mencobanya silahkan mampir ke Gadog - JL Raya Gadog sebelah Vimala Hills ( Puncak - Bogor ), selain itu ada juga yang bertempat di JL Padjajaran 20 M Bogor dan di JL Soleh Iskandar No. 18 B Bogor.

Oiyaa kalau kamu gak sempet mampir ke kota Bogor tetapi kamu pengen banget mencoba kelezatan dari Bika Bogor Talubi, kamu bisa kunjungi Fanspagenya di Facebook Bikabogor dan memesannya secara online.


2. Roti Unyil Venus

Roti Unyil Venus

Selain Bika Bogor Talubi, ada juga oleh - oleh khas kota hujan ini yaitu Roti Unyil Venus. Jika kalian belum pernah melihat roti seperti ini pasti kalian berpikiran bahwa roti ini mempunyai ukuran yang kecil karena sesuai dengan namanya yaitu unyil. Ya memang benar roti ini berukuran kecil, tetapi jika kalian mencobanya pasti akan membuat kalian ingin membeli lagi.

Roti Unyil Venus ini mempunyai varian rasa seperti sosis keju, pisang keju, srikaya, kismis, fla jagung, fla cokelat. Pilihan rasanya pasti membuat kamu menelan ludah :D. Jika kalian ingin membelinya disarankan datang pada pagi hari, jika kalian datang pada sore atau malam hari kemungkinan varian dan stok rotinya sudah sedikit bahkan habis karena banyaknya peminat dari makanan Roti Unyil Venus ini.


3. Macaroni Panggang Bogor

Macaroni Panggang Bogor

Berikutnya ada Macaroni Panggan Bogor. Macaroni panggang ini terdiri dari parutan keju yang dibakar kering dicampur dengan isi macaroni, keju dan daging. Macaroni Panggang Bogor memiliki tekstur lembut didalam dan garing diluar. Macaroni Panggang Bogor memiliki tiga ukuran yaitu ukuran kecil, sedang, dan besar.


4. Bolu Lapis Sangkuriang

Bolu Lapis Sangkuriang

Berikutnya ada Bolu Lapis Sangkuriang. Bolu ini memiliki bahan utama yaitu talas. Bolu Lapis Sangkuriang ini terdiri dari dua warna yaitu kuning dan ungu. Bolu ini tersedia dalam beberapa topping seperti topping keju, choco chip, hingga rainbow chip.


5. Ubi Bakar Cilembu

Ubi Bakar Cilembu

Ubi ini sebenarnya berasal dari Sumedang, tetapi ubi ini cukup populer di Bogor. Ubi Cilembu memiliki rasa  yang sangat manis legit yang dihasilkan dari cairan lengket yang keluar saat ubi dibakar. Ubi Bakar Cilembu mudah kalian temui di kawasan Puncak, Bogor.


6. Pia Apple Pie

Pia Apple Pie

Apple Pie memiliki bentuk yang unik yaitu hati yang berukuran cukup besar. Apple Pie mempunyai tekstur yang renyah dan garing dengan selai apel yang lembut dijamin akan membuat mulut kalian terus melahap makanan khas Bogor ini. Selain apel, ada juga pilihan rasa lainnya seperti stroberi, keju, dan blueberry.


7. Keripik Pedas Mbah Gugel

Keripik Pedas Mbah Gugel

Keripik ini berbahan singlng dengan rasa kepedasan yang berbeda - beda sesuai tingkat kepedasannya. Selain keripik singkong, ada juga baso goreng atau yang biasa disebut dengan basreng.


8. Asinan Bogor

Asinan Bogor

Siapa yang tak kenal dengan makanan asinan, kebanyakan masyarakat Indonesia sudah tahu mengenai asinan. Rasanya yang unik dan isinya yang bermacam - macam seperti buah - buahan, sayur - sayuran, dan lain - lain yang membuat makanan ini digemari oleh banyak orang. Di Bogor juga mempunyai asinan lho! Yang pastinya asinannya asli kota Bogor. Asinan Bogor tersedia dalam beberapa macam asinan yaitu asinan sayur dan asinan buah.


9. Miss Pumpkin

Miss Pumpkin

Miss Pumpkin merupakan makanan yang berbahan dasar utama dari labu. Ditangan kreatifitas warga Bogor, labu dapat disulap menjadi makanan khas seperti Miss Pumpkin ini. Miss Pumpkin dari Bogor ini memiliki beberapa varisan rasa seperti rasa original, green tea, jeruk, cokelat, dan beragam rasa lainnya.


Oke mungkin itu saja ya. Sebenarnya masih banyak lagi oleh - oleh khas Bogor lainnya yang cocok untuk anda bawa pulang dan dimakan bersama keluarga, teman dan lainnya. Cukup disini saja artikel tentang oleh - oleh khas Bogor. Terimakasih.












Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment