NOTEBOOK ACER ASPIRE R11 DENGAN SPESIFIKASI MUMPUNI DAN HARGANYA YANG TERJANGKAU

NOTEBOOK ACER ASPIRE R11 DENGAN SPESIFIKASI MUMPUNI DAN HARGANYA YANG TERJANGKAU


  Perangkat Acer kategori laptop / notebook saat ini memang sangat laris dipasaran karena dalam hal spesifikasi perangkat keluaran produk ini bisa dibilang cukup mumpuni dan harganya yang sangat terjangkau. Agar antusiasme masyarakat tidak menurun, Acer merilis notebook keluaran terbaru yang bertipe Aspire R11 dalam acara Next @Acer 2015, Kamis (23/04/2015).

                 Salah satu perangkat terbaru asal Taiwan ini memiIiki layar yang cukup unik karena bisa diputar 360 derajat sehingga bisa dialih fungsikan menjadi tablet. “ Layarnya bisa diputar, sehingga bisa mengubah menjadi perangkat tablet”, kata Jason Chen, CEO Acer dalam peluncuran perangkat ini di New York.

                 Menurut pihak Acer, salah satu kelebihan dari Aspire R11 terletak di bagian engsel atau hinge-nya. Dengan desain bernama "dual-torque", Acer mengklaim bagian engsel tersebut kuat untuk menangani layar yang dilipat secara terus menerus. Sekedar informasi, bagian engsel pada layar biasanya mudah aus apabila terus dilipat.

                 Beralih ke spesifikasi, notebook Acer Aspire R11 mempunyai layar sentuh sebesar 11,6 inci dan beresolusi HD. Kemudian layar tersebut dilapisi dengan kaca dari produk Corning, yaitu Gorilla Glass. Di bagian dalam perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Pentium dan Intel HD. Di bagian RAM disematkan RAM sebesar 8 GB lalu media penyimpanan atau hdd yang sangat lega, yaitu hingga 1 TB. Kelebihan lainnya adalah dibagian baterai, daya tahan baterai perangkat ini diklaim mampu bertahan hingga 8 jam dalam keadaan penuh. Saat ini Acer Aspire R11 menggunakan sistem operasi berbasis Windows 8.1 yang nantinya bisa diupgrade atau diperbarui ke Windows 10 gratis apabila sudah dirilis.

                 Perangkat ini nantinya akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 429 dollar AS atau sekitar 3,2 juta. Belum diketahui harga pasti dari Acer bertipe Aspire R11 nantinya di Indonesia. Akan tetapi, perangkat ini dipastikan akan masuk ke Tanah Air di tahun 2015 ini.

KELEBIHAN :
  • ·         Layar sentuh bisa diputar 360 derajat sehingga bisa menjadi tablet
  • ·         Layar menggunakan kaca Gorilla Glass
  • ·         Layar sebesar 11,6 inci sehingga mudah dibawa kemana – mana dan beresolusi HD
  • ·         RAM hingga 8 GB
  • ·         Media penyimpanan hingga 1 TB
  • ·         Daya taha baterai hingga 8 jam
  • ·         Harga yang cukup terjangkau


KEKURANGAN :                    
  • ·         Bagian engsel pada layar biasanya mudah aus apabila terus dilipat
·         Prosesor masih Intel Pentium
Previous
This is the oldest page
Post a Comment
Thanks for your comment